EA Hadirkan Fitur Baru dan Improvisasi Menarik di FIFA 22

Diposting pada 3.076 views

EA Hadirkan Fitur Baru dan Improvisasi Menarik di FIFA 22

EA Hadirkan Fitur Baru dan Improvisasi Menarik di FIFA 22 – Popularitas FIFA dalam beberapa tahun terakhir mampu menggeser game sepakbola besutan Konami, PES. Hal ini cukup wajar karena game yang dikembangkan oleh EA Sports tersebut sukses menghadirkan beberapa fitur menarik yang tidak dimiliki oleh kompetitornya itu. Pada awal Oktober 2021 ini, EA Sports telah resmi merilis game FIFA 22 yang menghadirkan sejumlah perubahan dan improvisasi menarik.

FIFA 22 bahkan sudah mulai tersedia di beberapa rumah taruhan seperti M88. Masuk ke dalam kategori Esports bersama League of Legends (LoL0, Counter Strike: GO, hingga Dota 2, FIFA 22 menjadi alternatif permainan bagi para bettor di dalam sportsbook.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, EA Sports menghadirkan perubahan yang cukup signifikan pada FIFA 22. Salah satu yang paling membuat penggemarnya girang adalah fitur bernama Hypermotion yang akan membuat tampilan game semakin realistis. Di samping itu, ada juga peningkatan yang dilakukan pada Career Mode dan VOLTA sehingga tampil lebih menarik.

FIFA 22 Adopsi Fitur Hypermotion

Pada FIFA 22, EA Sports mengadopsi satu fitur yang belum pernah mereka sematkan pada FIFA generasi sebelumnya. Hypermotion, adalah nama dari fitur yang diklaim sebagai fitur termutakhir sebagai dasar permainan pada FIFA 22. Pengambilan animasi akan semakin realistis dari sebelumnya berkat kehadiran fitur ini. Bahkan, berkat machine-learning yang canggih, pergerakan pemain terlihat lebih nyata ketika dimainkan.

Namun, fitur machine-learning ini akan membuat gerakan pemain terasa lebih berat dari sebelumnya. Tapi hal ini justru membuat gerakan pemain terlihat lebih nyata.

Momen di atas lapangan yang begitu terasa perbedaannya adalah ketika ada dua orang pemain saling berbenturan atau bergesekan. Fitur ini akan membuat pemain semakin sulit dikendalikan karena gangguan dari pemain lawan.

Sebagian besar orang akan merasa kaget ketika baru pertama kali memainkan FIFA 22. Tapi setelah berlangsung beberapa lama, perubahan ini justru membuat kita menyadari bahwa game ini memang tampil dengan lebih nyata dengan sensasi ‘berat’ yang ada.

EA Sports juga menghadirkan fitur baru dalam permainan bernama Explosive Sprint. Dengan adanya fitur baru ini, intensitas pertarungan 1 vs 1 di atas lapangan bakal meningkat. Fitur ini akan membuat kecepatan pemain meningkat cukup drastis ketika sedang berlari melewati lini pertahanan lawan. Perbedaan akan begitu terasa ketika pemain dengan kecepatan tinggi yang sedang menggiring bola.

AI pada FIFA 22 juga akan semakin pandai berkat fitur Hypermotion. Namun, agar bisa menikmati ‘Tactical AI’ ini pengguna harus memilih level ‘Legendary’ pada pengaturan permainan.

Career Mode Semakin Menarik

Salah satu kategori yang paling menarik di dalam game FIFA adalah Career Mode yang masih dipertahankan di edisi tahun 2022 ini. Pada FIFA 22, EA telah melakukan sejumlah perubahan agar meningkatkan pengalaman pengguna. Satu hal yang paling menarik perhatian adalah pengguna dapat membuat klub impian mereka sendiri.

Ini merupakan pertama kalinya FIFA memberikan fitur kepada pengguna untuk membuat dan mengelola klub sendiri. Pada pilihan ini, pengguna dapat mendesain logo klub, jersey, bahkan stadion sebagai markas klub. Menariknya lagi, EA juga sudah memberikan pilihan daftar sebutan tim yang dibangun pengguna. Sebutan ini akan digunakan oleh komentator ketika tim tersebut bertanding.

Pengguna dapat memilih pemain mana saja yang akan memperkuat skuat tim Anda. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menentukan di liga apa klub buatannya itu akan bermain. Jadi, para pengguna bisa memilih, apakah akan langsung berada di divisi teratas atau memulai dari divisi rendah terlebih dahulu.

Satu yang patut disayangkan adalah EA tidak melakukan perubahan pada Career Manager. Tampilan, fitur, hingga gameplay masih nampak sama dengan apa yang ada di FIFA 20 dan FIFA21.